XtGem Forum catalog

Scelerisque interdum

Parturient nisl volutpat nibh praesent sociis et aliquet tristique. Lobortis mauris ridiculus aenean. Sociis volutpat mollis nullam egestas.

Nulla metus congue

Massa phasellus euismod ante felis. Amet tristique nisi tempus ut magnis ultricies integer.

Tags: Di Sekitar Kita, Introspeksi Diri

Menggunakan Berbagai Karunia Tuhan dengan Sepantasnya

by AhSid

bambuawi.hexat.com - Menggunakan Berbagai Karunia Tuhan dengan Sepantasnya, Suatu ketika seorang lelaki berjalan menuju suatu mesjid. Sesampainya di sana ia melihat sebuah beduk yang nampaknya masih baru, tak lama kemudian berkumandang suara adzan tanda masuknya waktu shalat, kebetulan saat itu adalah waktu shalat adzan. Tetapi ia tengok kembali beduk tadi, tak seorangpun membunyikannya sebelum adzan dikumandangkan, padahal biasanya adzan berkumandang setelah ada suara beduk (meskipun suara beduk bukan penanda wajib telah tiba waktu shalat, namun sudah menjadi budaya muslim di Indonesia).

Mengingat kumandang adzan telah berbunyi, lelaki tersebut bergegas mengambil air wudhu yang berada tak jauh dari mesjid. Ia melihat suatu tulisan kemudian membacanya di dalam hati, "Batas Alas Kaki". Belum lama ia melihat tulisan tadi, ia kemudian melihat seseorang sedang mengambil air wudhu dengan mengenakan sandal yang mengotori lantai di sekitar tempat wudhu tersebut. "Apakah mungkin ia tidak melihat tulisan tadi atau memang ia acuh?", bisiknya dalam hati.

Dari dua kejadian tadi; beduk yang tak digunakan, dan tidak taatnya terhadap penempatan alas kaki di tempat wudhu setidaknya sedikit menggambarkan bahwa masih banyak di sekitar kita hal-hal sepele yang tak benar-benar digunakan atau dilaksanakan dengan sepantasnya. Masih banyak dari kita begitu acuh terhadap ketetapan-ketetapan yang telah disetujui padahal itu hasil yang telah ia buat sendiri. Peraturan yang dibuat seakan hanya sebagai simbol atau pemanis belaka, agar orang lain menaruh simpatik terhadap kita.

Oh, semoga saja kita dapat menggunakan berbagai karunia Tuhan dengan sepantasnya. Tak menjadikan kita menjadi acuh atau arogan, tetapi menjadikan diri semakin sadar betapa tak ada yang kita dapat perbuat tanpa karuniaNya.

Created at 02 Oct

Comments:

Subcribe to RSS

Post a comment