Scelerisque interdum

Parturient nisl volutpat nibh praesent sociis et aliquet tristique. Lobortis mauris ridiculus aenean. Sociis volutpat mollis nullam egestas.

Nulla metus congue

Massa phasellus euismod ante felis. Amet tristique nisi tempus ut magnis ultricies integer.

Tags: Di Sekitar Kita

Dianggap Orang yang Anti Sarung

by AhSid

bambuawi.hexat.com - Dianggap Orang yang Anti Sarung, Kebanyakan laki-laki di tempat saya tinggal jika pergi ke mesjid guna melaksanakan shalat berjamaah menggunakan sarung. Memang yang mendominasinya adalah mereka yang sudah dewasa, para orang tua dan lanjut usia, sementara para pemuda masih sedikit yang terkadang membuat rendahnya motivasi diri.

Karena kebiasaan saya yang jarang menggunakan sarung tetapi hanya menggunakan celana panjang saja membuat beberapa orang menganggap saya sebagai seseorang yang anti sarung. He..he.. Bukan berarti jarang terlihat maka saya anti sarung loh, karena bila shalat di rumah saat tak sempat pergi ke mesjid sarung adalah pakaian penutup aurat saya saat mendirikan shalat.

Beberapa alasan tak menggunakan sarung saat shalat berjamaah:

  • Belum pd. Mungkin saya belum pd menggunakan sarung di depan banyak orang. Dalam pemikiran saya, seseorang yang bersarung adalah mereka yang tingkat keimanan dan ketaqwaan yang baik, sedangkan diri ini terasa masih lemah.
  • Khawatir mengganggu konsentrasi shalat. Dari beberapa orang yang menggunakan sarung, mereka menempatkan brand sarung di belakang sehingga orang lain dapat melihat dan membacanya. Padahal saat shalat didirikan ini sangat berbahaya mengganggu konsentrasi orang lain. Meskipun bisa menempatkan brand itu di lain tempat, tetapi terasa janggal jika berbeda dari kebanyakan orang.
  • Tanpa saku. Jika menggunakan sarung tentu tak memiliki saku, ribet bila hendak shadaqah.

Created at 26 Sep

Comments:

Subcribe to RSS

Post a comment





Old school Easter eggs.