XtGem Forum catalog

Scelerisque interdum

Parturient nisl volutpat nibh praesent sociis et aliquet tristique. Lobortis mauris ridiculus aenean. Sociis volutpat mollis nullam egestas.

Nulla metus congue

Massa phasellus euismod ante felis. Amet tristique nisi tempus ut magnis ultricies integer.

Tags: Memotivasi Diri

Ingat! Bahwa Hidup Sukses Bukanlah Sulap

by AhSid

bambuawi.hexat.com - Ingat! Bahwa Hidup Sukses Bukanlah Sulap, Terkadang selalu ada dalam hati dan fikiran ini untuk bisa dalam sekejap hidup menjadi serba bisa, serba tahu, dan serba mampu, dalam singkatnya sukses mendadak. Sering muncul di alam hayalan tetapi nyatanya sampai saat ini kesukseasan dalam sekejap ini tak hadir juga. Apakah karena peruntunganku yang sial atau memang mustahil bisa sukses dalam sekejap sementara tiada hal yang benar-benar aku upayakan untuk meraih sukses tersebut. Setelah difikir memang kesuksesan tersebut pastilah hadir karena suatu sebab, Tuhan tidak akan semudah itu mengabulkan keinginan hambanya tanpa usaha sang hamba, meskipun sesungguhnya Dia kuasa akan segala sesuatu sebagaimana misalnya penciptaan Nabi Adam. Selain tidak adanya sebab hadirnya kesuksesan, juga karena Tuhan sang maha mengetahui mana yang terbaik bagi hambanya.

Jika hidup ingin sukses(selamat di dunia dan di akhirat kelak), maka perlulah sebuah tahap-tahap yang harus dilakukan secara ikhlas dan istiqamah. Di antara langkah-langkah yang harus dilakukan di antaraya:

  1. Mengucapkan basmaLlaaH untuk memulai segala hal, tiada hal yang baik akan tercapai dengan baik melainkan karena diawali dengan hal yang baik pula. Mengucapkan basmalah diibaratkan meminta izin kepada sang Maha Kuasa.
  2. Meneguhkan hati bahwa harapan akan dicapai karena usaha sungguh-sungguh yang dilakukan yang tentunya atas izin dariNya. Berkomitmen, berusaha untuk tidak terpengaruh dengan hal lain yang akan merusak tercapainya tujuan awal.
  3. Selalu bersyukur akan hal yang telah dicapai, tetapi berusaha untuk mendapatkan hal yang lebih agar menjadi diri yang lebih baik. Hal yang dicapai bagaikan sebuah titik yang harus dicapai lagi bahkan melebihinya.
  4. Evaluasi diri untuk mencari kelemahan dan keunggulan diri. Mengetahui kelemahan diri akan menorong d iri untuk dapat berbuat lebih jika hal yang kurang dikuasai tersebut, menambalnya dengan berlatih untuk menjadi pribadi yang mampu. Dengan mengetahui keunggulan diri maka akan lebih mudah dalam mencari kesempatan yang berkaitan dengan keunggulan tersebut, serta menjadikan diri menjadi pribadi yang banyak bersyukur akan kemampuan yang telah dimiliki.
  5. Tak patah semangat meskipun seringkali kegagalan yang menjumpai segala usaha dan kerja keras selama ini.

Itulah sedikit tips untuk menjadi diri yang sukses, ingat kesuksesan bukanlah sebuah sulap, prok prok prok jadi sukses. Tetapi kesuksesan itu adalah sebuah proses yang terus berlanjut sampai akhirnya masuk ke liang lahat, dan hasilnya dapat dimanfaatkan orang lain ketika kita masih hidup ataupun nantinya setelah kita meninggal, itulah ilmu dan shadaqah yang bermanfaat yang terus mengalir pada kita yang memberikan manfaat kepada orang lain.

Created at 10 Sep

Comments:

Subcribe to RSS

Post a comment